ASSESMENT LAPANGAN BORANG AKREDITASI PRODI MANAJEMEN HUTAN PASCASARJANA UNPATTI

Pascasarjana UNPATTI-Ambon,

Pelaksanaan Assessment Lapangan (AL) Borang Akreditasi Prodi Manajemen Hutan Pascasarjana Universitas Pattimura berlangsung secara daring selama dua hari tertanggal 2 s.d 3 November 2020.  Assessment Lapangan ini dengan dua Assesor masing-masing Prof. TA. Prayitno, Ph.D dari UGM dan Bapak Nyoman J Wistara, Ph.D. dari IPB. Agenda prosesi  AL diawali dengan evaluasi dokumen borang dari UPPS Pascasarjana UNPATTI yang dikomandani Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Ir. Alex S. Retraubun, M.Sc dan tim borang UPSS.

 

Dilanjutkan dengan evaluasi dokumen borang Prodi Magister Manajemen Hutan yang dikomandai Prof. Dr. Ir. Gun Mardiatmoko bersama-sama dengan Tim Borang prodi yang terdiri atas Dr. Debby V. Pattimahu, M.Si (Ketua), Dr. Yosevita Th. Latupapua,MP (Sekretaris), Dr.Rohny S. Maail, M.Si., Dr. Martina Tjoa,S.Hut., MP, Dr. Jusmy D. Putuhena, S.Hut, M.Si, Dr, B. Latuamury, S.Hut, M.Sc dan Benjamin Soumokil, ST, M.Si menyiapkan segala kelengkapan dokumen borang bertempat di Gedung Pascasarjana PGSD UNPATTI.

Proses assesment lapangan perwakilan dosen dihadiri oleh Prof.Dr.Ir. Agustinus Kastanya,MS, Prof, Dr.Ir. Johan M. Matinahoru,Prof.Dr.Ir. Simon Rahardjo,M.Sc, Dr. Henderina Lellolteri, S.Hut, MP, Dr. Ferad Puturuhu,SP, M.Si dan Dr. Ir. Fransina S. Latumahina,S.Hut,MP,IPP.

Selama proses Assessment lapangan dihadiri pula perwakilan dari pengguna lulusan prosi magister manajemen hutan antara lain Ir. Sadli Ie, M.Si selaku Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Maluku dan Ir. Helena Syaranamual selaku Kepala KPH Kab. Seram Bagian Barat, dan juga dihadiri oleh para alumni yaitu Woody A.A.Timisela, S.Hut, M.Si, Nurul H. Tatuhey, S.Hut, M.Si, Rosita Elly, S,Hut, M.Si, dan mahasiswa yang sementara berproses dalam penyelesaian tugas akhir yaitu Lilian Komaling, S.Hut, Jesagnes Melmambessy,S.Hut.,.

Acara AL semalam telah diakhiri dengan penandatangan berita acara assesment lapangan Formulir F-4 dan F-5 dan Closing statement dari kedua asesor BAN-PT, Direktur Pascasarjana dan Koordinator Prodi. Closing Statement yang menjadi motto BAN-PT “Tulislah apa yang Anda kerjakan, dan Kerjanlah apa yang Anda Tulis”. Semoga standarisasi yang tertuang dalam semua rambu-rambu evaluasi melalui Borang Akreditasi prodi ini menjadi Budaya Mutu Prodi dalam operasional Prodi yang unggul dan kualifikasi di masa depan.***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *